Eksplore anything with the simple way...

Wednesday, March 10, 2010

Black Kidding : Blogger Nekad



Terima Kasih Djarum Black! selama mengikuti Djarum Black Blog Competition Vol.2, membuat dunia terasa penuh mozaik menyenangkan. Saya sebagai newbi, menjadi kecanduan ngeblog dan mungkin seterusnya.

Padahal sebelum berkenalan dengan dunia blog, selalu disibukkan oleh banyol sana banyol sini di friendster dan facebook, terkadang bikin pusing karena kebanyakan friend yang di-add maupun masalah lain, hingga waktu terlalu banyak terbuang sia-sia.

Kesempatan yang diberikan oleh Djarum Black dalam melaksanakan Blog Contest ini, merupakan ide yang cerdas disamping sebagai motivasi untuk ajang berkreasi yang positif bagi para blogger.

Secara kebetulan, karena untuk memenuhi syarat 20 artikel, dengan sedikit agak fokus mengelola blog bertema Djarum Black, akhirnya terhibur juga saat dapat urutan tiga besar dalam Google search untuk kata kunci Kabupaten Bima Timur, atau Kabupaten Bima.
Ehm!.. Boleh dong nasris dikit... Heehee...

Berangkat dari modal nekad, saya memberanikan diri untuk ikut kompetisi ini dan mungkin termasuk dalam golongan orang-orang yang sesat, eh salah ! hee, hee.. Maksud saya masuk kedalam golongan orang Nekad.

Nekad kenapa ?

Saya ada di pelosok ujung Timur Kabupaten Bima NTB, yang baru terjamah jaringan internet dengan kondisi Listrik PLN yang lebih sering padam.
Bisa dibayangkan, pada saat asyik nge-net, loadingnya minta ampun lemotnya, karena sinyal terhalang oleh topografi daerah Bima yang banyak gunung, terus tiba-tiba listrik padam, pasti suntuq abiz...
Masih untung, saya kebetulan penikmat Djarum Black dan tidak jantungan, kalau tidak pasti saya sudah langsung nyerah dan kapok.
Salah satu trik untuk menghindari kejenuhan, saya terbiasa menonton aktifitas Djarum Black setiap Selasa - Rabu di MetroTV dan TVone tentang hal-hal yang sangat inspiratif, mengenai :


Tampilan blog ini terlihat sangat sederhana, karena memang sangat sulit menyiasatinya dengan image-image dan gadget yang bagus, apalagi jika ingin download video atau youtube iklan Djarum Black, bisa dipastikan gagal maneng, gagal maneng... :))
Undang teman untuk vote? Boro-boro... Karena yang tertarik menggunakan internet di tempat saya, hanya beberapa teman saja atau kalau boleh dikatakan hanya saya seorang.

Saya pernah diberitahu salah seorang teman blogger saya dari Surabaya, yang menyebut sepuluh ciri-ciri newbi :
1. Halaman pertama [homepage] internet di komputer, laptop atau ponsel adalah blog. Bisa blog pribadi, wordpress, blogspot, blogdetik dan lain sebagainya.

2. Memiliki blog minimal gratisan dan rajin update. Jadi tidak sekedar mempunyai blog tetapi secara rutin dan konsisten mengisi blog dengan postingan. Tak peduli postingan itu ada komentar atau tanpa komentar.
Bahkan memiliki lebih dari satu blog dan tetap terpelihara [update] dan bukan blog yang digunakan untuk monetize.

3. Selalu membuka blog pribadi untuk mengetahui jumlah pengunjung dan komentar. Bahkan setiap harinya lebih dari 5x melihat blog pribadinya.

4. Selalu menyempatkan untuk browsing internet meskipun hanya sekedar blogging. Melihat blogspot, wordpress, blogdetik, atau komunitas blog lain untuk blogwalking.

5. Mempunyai banyak daftar blog [blogroll]. Bisa puluhan atau bahkan ratusan, meskipun sebenarnya tidak semuanya sempat dikunjungi, untuk menimbulkan kesan kalau kawan blognya banyak sekali.

6. Rajin membaca dan mengomentarinya blog orang lain dan kadang kala komentarnya ditambahi kalimat “kunjungi blog saya….. “

7. Selalu mengunjungi kembali blog yang sudah dikomentari untuk memastikan apakah komentarnya di blog tersebut dibalas oleh pemiliknya. Dan jika ternyata komentarnya tidak dijawab, maka merasa kecewa hati.

8. Rajin datang ke acara blog gathering atau kopi darat [kopdar] sesama blogger. Setiap kopdar selalu ingin dipotret dan posisinya selalu ingin paling depan. Dan jika berhalangan untuk hadir kopdar merasa kecewa dan menyesali diri.

9. Mengajak orang lain untuk selalu mengunjungi blog pribadinya bahkan kepada kawannya yang tidak mempunyai blog pun diminta untuk mengunjungiblog miliknya.

10. Pekerjaan terbengkalai dan tugas kantor tidak terselesaikan karena waktu bekerja dihabiskan untuk ngeblog. Dan mungkin sudah beberapa kali di-omelin bos. Hati-hati saja, jangan sampai dipecat karena ngeblog.

Sepuluh ciri-ciri di atas saya borong semua, hehee, hee... Anda termasuk ciri-ciri pecandu blog di poin yang mana?

0 comments:

Post a Comment